PEMBELAJARAN PERMAINAN CHES-PASS BOLA BASKET DENGAN MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA KELAS 4 DI SEKOLAH DASAR NEGERI LOKPAIKAT 1

Authors

  • Rina Royani
  • Dahrizal
  • Hamsiah

Keywords:

Hasil Belajar ches-pass Bola Basket, Kooperatif Learning

Abstract

Pembelajaran Permainan Ches-Pass  Bola Basket  Dengan Model Kooperatif Learning Pada Kelas 4 Di Sekolah Dasar Negeri Lokpaikat 1 masih membutuhkan perhatian khusus dan proses yang harus di perhatikan secara khsusu dan tergolong  belum faham serta tidak mampu melakukan dribel bola basket dengan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik  guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek  18 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana  hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari  siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 10 dengan persentasi 55 % siswa yang belum tuntas 8 dengan persentasi  45 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 18 tuntas 100%  pembeljaran kooperatif sangat menunjang peserta didik dalam rangka peningkat pengetahuan dan kemampuan yang di milikinya.

Published

2024-01-11

How to Cite

Rina Royani, Dahrizal, & Hamsiah. (2024). PEMBELAJARAN PERMAINAN CHES-PASS BOLA BASKET DENGAN MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA KELAS 4 DI SEKOLAH DASAR NEGERI LOKPAIKAT 1. Jurnal Locomotor. Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/88

Issue

Section

ARTICLE