PEMBELAJARAN PERMAINAN DRIBEL BOLA BASKET DENGAN MODEL STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA KELAS 4 DI SEKOLAH DASAR NEGERI 13 JONGKONG

Authors

  • Juberto
  • Lasito
  • Dafong Wibowo

Keywords:

Dribel Bola Basket, STAD (Student Teams Achievement Division)

Abstract

Pembelajaran Permainan Dribel Bola Basket  Dengan Model Stad (Student Teams Achievement Division) Pada Kelas 4 Di Sekolah Dasar Negeri 13 Jongkong yang jauh dari segala hal pada saat proses pembelajaran apalagi  masih membutuhkan perhatian khusus dan proses yang harus di perhatikan secara komprehensif dan tergolong  belum tahu serta tidak mampu melakukan dribel bola basket dengan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik  guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek  18 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana  hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari  siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 10 dengan persentasi 55 % siswa yang belum tuntas 8 dengan persentasi  45 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 18 tuntas 100%  pembeljaran kooperatif sangat menunjang peserta didik dalam rangka peningkat pengetahuan dan kemampuan yang di milikinya.

Downloads

Published

2023-12-20

How to Cite

Juberto, Lasito, & Dafong Wibowo. (2023). PEMBELAJARAN PERMAINAN DRIBEL BOLA BASKET DENGAN MODEL STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA KELAS 4 DI SEKOLAH DASAR NEGERI 13 JONGKONG . Jurnal Locomotor. Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/86

Issue

Section

ARTICLE