PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DI SDN 10 PEREMBANG GALA
Keywords:
Tgt (Teams Games Tournament), Lompat jauhAbstract
Di sekolah dasar negeri 10 perembang gala pada saat belajar lompat jauh masih pada sulit menerima dan melakukan sehingga pentingnya penelitian ini adalah untuk mengali tentang pembelajaran lompat jauh merupakan sebuah pembelajaran yang wajib di berikan kepada peserta didik dalam rangka proses pertumbuhan dan perkembangan motoric melalui atletik sebagai ibu olahraga dari semua cabang olahraga diantarnya nomor lompat namun perjalanan proses pembelajaran lompat jauh sangat mengalami kendala pada saat pembelajaran di lakukan dimana peserta dididk kelas mengalami kesulitan yang mendasar belum adanya sebuah model atau pendekatan yang sesuai kemampuan yang dimiliki setiap individu di Kelas V Di Peningkatan Lompat Jauh Melalui Penerapan TGT (Teams Games Tournament) Di dasar negeri 10 perembang gala untuk mengetahui lompat jauh melalui penerapan TGT (teams games tournament) Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah diskriftip kuantitatif dengan penellitian tindakan kelas dimana subyek penelitian berjumlah 15 dengan hasil penelitian pada siklus I terdapat siswa yang sudah tuntas berjumlah 10 dengan persentasi 66 % dan siswa yang belum tuntas 5 dengan persentasi 44 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah siswa 15 tuntas semua atau tuntas 100%, artinya bahwa setiap pembelajaran harus di berikan segala upaya yang inovatif dan kreatif salah satunya model pembelajaran TGT (teams games tournament).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Firmina, Nikodimus Bino, Bahrun Ashar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.