PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DI SDN BENGLE 02 KECAMATANG TALANG KABUPATEN TEGAL

Authors

  • Dwi Asri Wulandari
  • Andika David Hendriyo
  • Prasit Bagus Purwoprastyo

Keywords:

Tgt (Teams Games Tournament), Lompat Jauh

Abstract

Pembelajaran lompat jauh merupakan sebuah pembelajaran yang wajib di berikan kepada peserta didik  dalam rangka proses pertumbuhan dan perkembangan motoric melalui atletik sebagai ibu olahraga dari semua cabang olahraga diantarnya  nomor lompat namun perjalanan proses pembelajaran lompat jauh sangat mengalami kendala pada saat pembelajaran di lakukan dimana peserta dididk kelas mengalami kesulitan yang mendasar belum adanya sebuah model atau pendekatan yang sesuai kemampuan yang dimiliki setiap individu di Kelas V Di Peningkatan Lompat Jauh Melalui Penerapan TGT (Teams Games Tournament) Di Sdn Bengle 02 Kecamatang Talang Kabupaten Tegal untuk mengetahui lompat jauh melalui penerapan TGT (teams games tournament) Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah diskriftip kuantitatif dengan penellitian tindakan kelas dimana subyek penelitian berjumlah 20 dengan hasil penelitian pada siklus I terdapat siswa yang sudah tuntas berjumlah 11 dengan persentasi 55 % dan siswa yang belum tuntas 9 dengan persentasi  45 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah siswa 20 tuntas semua atau tuntas 100%, artinya bahwa setiap pembelajaran harus di berikan segala upaya yang inovatif dan kreatif salah satunya model pembelajaran TGT (teams games tournament).

Downloads

Published

2023-11-03

How to Cite

Dwi Asri Wulandari, Andika David Hendriyo, & Prasit Bagus Purwoprastyo. (2023). PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DI SDN BENGLE 02 KECAMATANG TALANG KABUPATEN TEGAL. Jurnal Locomotor. Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/77

Issue

Section

ARTICLE