PEMBELAJARAN PERMAINAN DRIBEL BOLA BASKET DENGAN MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA KELAS 5 DI SEKOLAH DASAR NEGERI 19 TENGGARA
Keywords:
Hasil Belajar Dribel Bola Basket, Kooperatif LearningAbstract
Pembelajaran permainan dribel bola basket dengan model kooperatif learning pada kelas 5 di sekolah dasar negeri 19 tenggara masih tergolong belum faham serta tidak mampu melakukan dribel bola basket dengan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek 27 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 14 dengan persentasi 60 % terbagi dari 2 klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan siswa yang belum tuntas 13 dengan persentasi 40 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 27 tuntas 100% di siklus II peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan karena mendapat nilai di bawah 75 hanya ada 1 peserta didik dan 27 peserta didik lulus semua lainnya dinyatakan tuntas dengan rentang nilai 90-100.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Iskandar Zulkarnain, Sudiharjo, Silviana Handy Andika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.