PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DI SDN 08 DELTA PAWAN KETAPANG

Authors

  • Atika Anggraini
  • Muhammad Ridwan
  • Abdurahman Hadi
  • Afrizal Vahlepi

Abstract

Pembelajaran lompat jauh merupakan sebuah pembelajaran yang wajib di berikan kepada peserta didik  dalam rangka sebagai ibu olahraga di cabang atletik dengan nomor lompat namun perjalanan proses pembelajaran lompat jauh sangat mengalami kendala pada saat pembelajaran di Kelas V Di Sekolah Dasar 08 Delta Pawan Ketapang pada saat melakukan aproach, berlari dengan kecepatan tinggi dan menolak melayang serta mendarat untuk mengetahui lompat jauh melalui penerapan TGT (teams games tournament) Metode penelitian uyang di gunakan dalam penelitian ini adalah diskriftip kuantitatif dengan penellitian tindakan kelas dimana subyek penelitian berjumlah 24 dengan hasil penelitian pada siklus I terdapat siswa yang sudah tuntas berjumlah 18 dengan persentasi 75 % dan siswa yang belum tuntas 6 dengan persentasi  25 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah siswa 20 tuntas semua atau tuntas 100%, artinya bahwa setiap pembelajaran harus di berikan segala upaya yang inovatif dan kreatif salah satunya model pembelajaran tgt (teams games tournament)

Downloads

Published

2022-12-22

How to Cite

Atika Anggraini, Muhammad Ridwan, Abdurahman Hadi, & Afrizal Vahlepi. (2022). PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DI SDN 08 DELTA PAWAN KETAPANG . Jurnal Locomotor. Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/66

Issue

Section

ARTICLE