PENINGKATAN PEMBELAJARAN DRIBBLE DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI SISTEM PERSONAL PADA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 71 PONTIANAK BARAT
Abstract
Permainan sepak bola wajib di berikan oleh guru ke peserrta didik terutama teknik dasar dribble dalam permainan sepak bola dalam rangka meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan aplikasi lansung dengan kondisi teknik dasar sepak bola peserta didik maka tujuan penelitian ini adalah meningkatkan dribble bola ke gawang melalui sistem personal pada siswa kelas iv, Metode dalam penelitian ini mengunakan diskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian tindakan kelas olahraga. Berdasarkan hasil penelitian peserta didik setelah menggunakan meningkatkan dribble sepak bola melalui sistem personal pada pra siklus nilai rata-rata yang di peroleh pada Siklus I ini adalah terdapat 15 siswa yang tuntas dengan persentasi 51 % dan 14 siswa yang belum tuntas persentasi 49 %, dan di lanjutkan ke Siklus II dengan ketuntasan diatas 75 % sesuai KBM terdapat 29 siswa dengan persentasi 100 % tuntas adapun nilai ketuntasan dalam pelajaran penjas sesuai KBM yang ada di sekolah adalah 70 Pembelajaran personal sistem memang sangat berpengaruh untuk memberikan kontribusi pada saat proses pembelajaran sepak bola khususnya dribble bola sepak bola.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Indra Widayanta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.