PENINGKATAN PEMBELAJARAN DRIBBLE DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI SISTEM PERSONAL PADA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 71 PONTIANAK BARAT

Authors

  • Indra Widayanta

Abstract

Permainan sepak bola wajib di berikan oleh guru ke peserrta didik  terutama teknik dasar dribble dalam permainan sepak bola dalam rangka meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan aplikasi lansung dengan kondisi teknik dasar sepak bola peserta didik maka tujuan penelitian ini adalah meningkatkan dribble bola ke gawang melalui sistem personal  pada siswa kelas iv, Metode dalam penelitian ini mengunakan diskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian tindakan kelas olahraga. Berdasarkan hasil penelitian peserta didik setelah menggunakan meningkatkan dribble sepak bola melalui sistem personal  pada pra siklus nilai rata-rata yang di peroleh pada Siklus I ini adalah terdapat 15  siswa yang  tuntas dengan persentasi 51 % dan 14 siswa yang belum tuntas persentasi 49 %, dan di lanjutkan ke Siklus II  dengan ketuntasan  diatas 75 % sesuai KBM terdapat 29 siswa dengan persentasi 100 % tuntas  adapun nilai ketuntasan dalam pelajaran penjas sesuai KBM yang ada di sekolah adalah 70  Pembelajaran personal sistem memang sangat berpengaruh untuk memberikan kontribusi pada saat proses pembelajaran sepak bola khususnya dribble bola  sepak bola.

Downloads

Published

2022-12-14

How to Cite

Indra Widayanta. (2022). PENINGKATAN PEMBELAJARAN DRIBBLE DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI SISTEM PERSONAL PADA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 71 PONTIANAK BARAT. Jurnal Locomotor. Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/65

Issue

Section

ARTICLE