HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 71 PONTIANAK BARAT

Authors

  • Indra Widayanta

Abstract

Pembelajaran passing bawah merupakan proses pembelajaran yang masuk didalam kurikulum dalam rangak perkembangan motorik peserta didik dalam hal ini permainan bola besar di Hasil belajar passing bawah  permainan bola voli melalui model kooperatif learning pada siswa kelas iv di sekolah dasar negeri 71 pontianak baratmasih tergong belum yang belum faham pada saat melakukan pola gerak teknik dasar passing bola voli  serta tidak mampu melakukan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran passing bawah bola voli dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik  guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek  29 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana  hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari  siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 21 dengan persentasi 72 % terbagi dari II klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan siswa yang belum tuntas 8 dengan persentasi  28 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 29 tuntas, di siklus II peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan karena mendapat nilai di bawah 75 dan keseluruhan peserta didik yang berjumlah 29 peserta didik lainnya dinyatakan tuntas 100%.

Downloads

Published

2022-12-14

How to Cite

Indra Widayanta. (2022). HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 71 PONTIANAK BARAT. Jurnal Locomotor. Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/64

Issue

Section

ARTICLE