PENINGKATAN KEAKTIFAN PEMBELAJARAN LARI 60 METER MELALUI TAG GAMES DI SMP N SIMPANG KASGORO
Keywords:
TAG GAMES LARI 40 METERAbstract
Olahraga atletik diajarkan mulai jenjang SD/MI hingga jenjang SMA/MA. Lari sprint merupakan salah satu cabang atletik yang diajarkan pada siswa kelas V diharapkan dalam pembelajaran ini siswa bisa ikut berperan aktif dalam pembelajaran tetapi dalam kenyataan yang ada di lapangan ditemui fakta bahwa siswa tidak senang dan kurang aktif dalam pelaksanaan pembelajaran lari sprint maka tujuan penelitian ini adalah meningkatkan lari 60 meter melalui Tipe tag games Metode dalam penelitian ini mengunakan diskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian tindakan kelas olahraga. Berdasarkan hasil penelitian peserta didik setelah menggunakan Tipe tag games terhadap hasil belajar lari 60 meter di Kelas VII DI SMP N Simpang Kasgoro Pada siklus I nilai rata-rata yang di peroleh pada pra siklus ini adalah terdapat 10 dengan persentasi 33 siswa yang tidak tuntas dan 20 siswa yang tuntas, ini adalah 77 % dikatakan tuntas, siklus II dengan ketuntasan 75% sesuai KBM terdapat 0 siswa yang tidak tuntas dengan persentasi 0 %, artinya bahwa lari pendek 60 meter merupakan salah satu nomor lari didalam olahraga atletik yang bisa di lkaukan dimana saja.artinya 100% tuntas secara KBM di lakukan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Acli Novianto, Arlin Andriyanto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.