PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) SEKOLAH DASAR NEGERI TANJUNG BERINGIN KECAMATAN RUPIT KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA

Authors

  • Anton Sudarwo
  • Padi Resa Pahlepi
  • Pujiono

Abstract

Pembelajaran Model Tgt dalam lompat jauh di Sekolah dasar Negeri Tanjung Beringin Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara yang masih tergolong belum yang belum faham pada saat proses pembelajaran berlangsung serta tidak mampu melakukan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran lompat jauh dengan adanya model Tgt peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan lompat jauh secara baik guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas, Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek 28 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari Siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 20 dengan persentasi 71 % terbagi dari 2 klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan siswa yang belum tuntas 8 dengan persentasi 29 % maka di lanjutkan ke tahap Siklus II dan jumlah speserta didik 28 peserta didik tuntas 100 %, proses pembelajaran jika mengunakan pendekatan yang tepat maka tujuan pembelajran akan lebih berhasil

Downloads

Published

2022-12-14

How to Cite

Sudarwo, A., Padi Resa Pahlepi, & Pujiono. (2022). PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) SEKOLAH DASAR NEGERI TANJUNG BERINGIN KECAMATAN RUPIT KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Jurnal Locomotor. Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/58

Issue

Section

ARTICLE