HASIL BELAJAR PASSING BAWAH MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING DI SMPN 3 BENGKAYANG
Abstract
Pembelajaran passing bawah di Kelas VII Di Smpn 3 Bengkayang masih tergolong belum mampu dan faham serta tidak tidak terpola melakukan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran passing bawah bola voli dengan adanya model kooperatif learning peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan dan penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek 33 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 19 dengan persentasi 57 % terbagi dari 3 klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan 90-100 siswa yang belum tuntas 11 dengan persentasi 33 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 33 tuntas, di siklus II peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan secara maksimal, dan antusias dan adanya kecermatan bagi guru dalam mengembangkan peserta didik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Noprianus Hendri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.