HASIL BELAJAR RENANG GAYA BEBAS MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING DI SD N 10 MATA LUNAI
Abstract
Renang merupakan olahraga rekreasi yang sangat populer di kalangan masyarakat, maupun olahraga prestasi yang diminati oleh sebagian besar anak – anak. Olahraga renang mempunyai banyak manfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Di sdn 10 mata lunai masih tergolong belum faham serta tidak mampu melakukan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran renang gaya bebas dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek 18 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 14 dengan persentasi 77 % terbagi dari 2 klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan siswa yang belum tuntas 4 dengan persentasi 33 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 18 tuntas, di siklus II peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan semua peserta didik
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Nikanor Siregar, Ricky Richardo, Bintara Danang Pambudi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.