PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI MODEL TGFU DI SD N 07 NANGA LEBANGAN KAPUAS HULU

Authors

  • Joni Kartres
  • Reza Praditya

Keywords:

TGFU, Lompat Jauh

Abstract

Pembelajaran lompat jauh merupakan sebuah pembelajaran yang wajib di berikan kepada peserta didik dalam rangka sebagai ibu olahraga dengan nomor lompat salah satunya lompat jauh namun perjalanan proses pembelajaran lompat jauh sangat mengalami kendala pada saat pembelajaran di Kelas IV Di Sekolah Dasar Negeri 07 nanga lebangan  untuk mengetahui lompat jauh melalui model TGFU Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah diskriftip kuantitatif dengan penellitian tindakan kelas dimana subyek penelitian berjumlah 29 dengan hasil penelitian pada siklus I terdapat siswa yang sudah tuntas berjumlah 23 dengan persentasi 58 % dan siswa yang belum tuntas 16 dengan persentasi  42 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah siswa 35 tuntas semua atau tuntas 89 %,dan yang belum tuntas ada 4 peserta didik dengan persentasi 11 %  artinya bahwa setiap pembelajaran harus di berikan segala upaya yang inovatif dan kreatif salah satunya model pembelajaran TGFU.

Downloads

Published

2022-08-25

How to Cite

Joni Kartres, & Reza Praditya. (2022). PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI MODEL TGFU DI SD N 07 NANGA LEBANGAN KAPUAS HULU. Jurnal Locomotor, 8(9). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/46

Issue

Section

ARTICLE