HASIL BELAJAR PASSING BAWAH MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING DI SDN 3 MUARA PAYANG

Authors

  • Yogie Hersan
  • Althur Frans Sinatra
  • Yelli Anggesva
  • Dinasti Iin Pertiwi

Keywords:

Hasil Belajar Passing Bawah, Kooperatif Learning

Abstract

Pembelajaran passing bawah di Kelas V di SD N 3 Muara Payang masih tergolong  belum faham serta tidak mampu melakukan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran passing bawah bola voli dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik  guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek  17 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana  hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari  siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 11 dengan persentasi 64 % terbagi dari 2 klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan siswa yang belum tuntas 6 dengan persentasi  56 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 17 tuntas, di siklus II peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan karena mendapat nilai di bawah 75 hanya ada 1 peserta didik dan 16 peserta didik lainnya dinyatakan tuntas dengan rentang nilai 90-100.

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Yogie Hersan, Althur Frans Sinatra, Yelli Anggesva, & Dinasti Iin Pertiwi. (2022). HASIL BELAJAR PASSING BAWAH MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING DI SDN 3 MUARA PAYANG. Jurnal Locomotor, 8(9). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/40

Issue

Section

ARTICLE