PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DI SDN 20 MATAN HILIR SELATAN

Authors

  • Muhammad Sauki
  • Hamdan
  • Zulfi Saputra

Keywords:

Tgt (Teams Games Tournament), Lompat Jauh

Abstract

Pembelajaran lompat jauh merupakan sebuah pembelajaran yang wajib di berikan kepada siswa dalam rangka sebagai ibu olahraga dengan nomor lompat namun perjalanan proses pembelajaran lompat jauh sangat mengalami kendala pada saat pembelajaran di Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 20 matan hilir selatan untuk mengetahui lompat jauh melalui penerapan TGT (teams games tournament) Metode penelitian uyang di gunakan dalam penelitian ini adalah diskriftip kuantitatif dengan penellitian tindakan kelas dimana subyek penelitian berjumlah 20 dengan hasil penelitian pada siklus I terdapat siswa yang sudah tuntas berjumlah 11 dengan persentasi 55 % dan siswa yang belum tuntas 9 dengan persentasi  45 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah siswa 20 tuntas semua atau tuntas 100%, artinya bahwa setiap pembelajaran harus di berikan segala upaya yang inovatif dan kreatif salah satunya model pembelajaran tgt (teams games tournament)

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Muhammad Sauki, Hamdan, & Zulfi Saputra. (2022). PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DI SDN 20 MATAN HILIR SELATAN. Jurnal Locomotor, 8(9). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/39

Issue

Section

ARTICLE