HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING DI SD N 10 BERINGIN
Keywords:
Hasil Belajar Passing Bawah, Kooperatif LearningAbstract
Pembelajaran passing bawah merupakan proses pembelajaran yang masuk didalam kurikulum dalam rangak perkembangan motorik peserta didik dalam hal ini permainan bola besar di Kelas IV di SD N 10 Beringin masih tergong belum yang belum faham pada saat melakukan pola gerak teknik dasar passing bola voli serta tidak mampu melakukan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran passing bawah bola voli dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek 16 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 7 dengan persentasi 43,5 % terbagi dari II klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan siswa yang belum tuntas 9 dengan persentasi 56,5 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 16 tuntas, di siklus II peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan karena mendapat nilai di bawah 75 dan keseluruhan peserta didik yang berjumlah 16 peserta didik lainnya dinyatakan tuntas 100%.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Fitri Atmojo, Hendri, M. Azmi, Ary Junate

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.