HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING DI SD N 10 BERINGIN

Authors

  • Fitri Atmojo
  • Hendri
  • M. Azmi
  • Ary Junate

Keywords:

Hasil Belajar Passing Bawah, Kooperatif Learning

Abstract

Pembelajaran passing bawah merupakan proses pembelajaran yang masuk didalam kurikulum dalam rangak perkembangan motorik peserta didik dalam hal ini permainan bola besar di Kelas IV di SD N 10 Beringin masih tergong belum yang belum faham pada saat melakukan pola gerak teknik dasar passing bola voli  serta tidak mampu melakukan pola gerak secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran passing bawah bola voli dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik  guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek  16 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana  hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari  siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 7 dengan persentasi 43,5 % terbagi dari II klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan siswa yang belum tuntas 9 dengan persentasi  56,5 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 16 tuntas, di siklus II peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan karena mendapat nilai di bawah 75 dan keseluruhan peserta didik yang berjumlah 16 peserta didik lainnya dinyatakan tuntas 100%.

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Fitri Atmojo, Hendri, M. Azmi, & Ary Junate. (2022). HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING DI SD N 10 BERINGIN. Jurnal Locomotor, 8(9). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/36

Issue

Section

ARTICLE