PEMBELAJARAN DRIBBLE SEPAK BOLA MELALUI SISTEM PERSONAL PADA PESERTA DIDIK KELAS IX DI SMA N 1 SUNGAI RAYA KEPULAUAN

Authors

  • Rahmad

Keywords:

Dribble Sepak Bola, Sistem Personal

Abstract

Permainan sepak bola adalah salah satu olahraga yang di lakukan oleh peserta didik dalam pembelajaran pendidikan jasmani  dalam hal ini adalah teknik dasar dribble  sepak bola merupakan salah satu materi yang harus di berikan kepada siswa dalam rangka meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan aplikasi lansung dengan kemampuan yang di miliki oleh peserta didik,  kondisi serta membangun kesehatan baik jasmani dan rohani maka tujuan penelitian ini adalah meningkatkan dribble sepak bola melalui sistem personal  pada siswa kelas IX  di sekolah mnengah atas negeri 1 sungai raya kepulauan  metode dalam penelitian ini mengunakan diskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian tindakan kelas olahraga. Berdasarkan hasil penelitian peserta didik setelah menggunakan meningkatkan dribble  sepak bola melalui sistem personal  pada siklus I nilai rata-rata yang di peroleh pada siklus I  ini adalah terdapat 20 peserta didik  tuntas dengan persentasi 71 % dan  9 peserta didik yang belum tuntas  dengan  persentasi 29 %, dan di lanjutkan ke siklus II  dengan ketuntasan  diatas 75 % sesuai KBM terdapat 28 peserta didik yang tuntas  dengan persentasi 100  %  dalam pelajaran penjas sesuai KBM yang ada di sekolah adalah 75  Pembelajaran personal sistem memang sangat berpengaruh untuk memberikan kontribusi pada saat proses pembelajaran sepak bola khususnya dribble permainan sepak bola.

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Rahmad. (2022). PEMBELAJARAN DRIBBLE SEPAK BOLA MELALUI SISTEM PERSONAL PADA PESERTA DIDIK KELAS IX DI SMA N 1 SUNGAI RAYA KEPULAUAN. Jurnal Locomotor, 8(9). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/30

Issue

Section

ARTICLE