PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI MODEL TGFU DI SD N 3 KUBU

Authors

  • Netri Ardiyati
  • Alphian Achmad
  • Febri Nurdiansyah
  • Frendi

Keywords:

TGFU, Lompat Jauh

Abstract

Pembelajaran lompat jauh merupakan sebuah pembelajaran yang wajib di berikan kepada peserta didik dalam rangka sebagai ibu olahraga dengan nomor lompat salah satunya lompat jauh namun perjalanan proses pembelajaran lompat jauh sangat mengalami kendala pada saat pembelajaran di Kelas IV Di Sekolah Dasar Negeri 3  kubu untuk mengetahui lompat jauh mellaui model TGFU Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah diskriftip kuantitatif dengan penellitian tindakan kelas dimana subyek penelitian berjumlah 29 dengan hasil penelitian pada siklus I terdapat siswa yang sudah tuntas berjumlah 20 dengan persentasi 68 % dan siswa yang belum tuntas 9 dengan persentasi  32 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah siswa 29 tuntas semua atau tuntas 100%, artinya bahwa setiap pembelajaran harus di berikan segala upaya yang inovatif dan kreatif salah satunya model pembelajaran TGFU  

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Netri Ardiyati, Alphian Achmad, Febri Nurdiansyah, & Frendi. (2022). PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI MODEL TGFU DI SD N 3 KUBU. Jurnal Locomotor, 8(9). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/29

Issue

Section

ARTICLE