PENINGKATAN LARI 40 METER MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE TAG GAMES DI SDN 64 LUBUKLINGGAU
Keywords:
Lari 60 Meter, Tipe Tag GamesAbstract
Pembelajaran Lari 40 meter merupakan salah satu materi yang harus di berikan kepada peserta didik dalam rangka meningkatkan kemampuan, pemahaman, pengetahuan dan aplikasi lansung dengan meningkatakan kondisi kebugaran peserta didik serta membangun kesehatan baik jasmani dan rohani maka tujuan penelitian ini adalah meningkatkan lari 40 meter melalui kooperatif learning tipe Tag Games, Metode dalam penelitian ini mengunakan diskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian tindakan kelas olahraga. Berdasarkan hasil penelitian peserta didik setelah menggunakan meningkatkan lari 40 meter melalui kooperatif learning tipe Tag Games di kelas V sekolah dasar negeri 64 lubuk linggau yang berjumlah 20 peserta pada siklus I ini adalah terdapat 15 peserta didik dengan persentasi tuntas 75 % dan di lanjutkan ke siklus II jumlah peserta 20 tuntas 100 %.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Frendi, Rido Agus Tri Saputra, Netri Ardiyati, Hendri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.