PENINGKATAN LARI 40 METER MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE TAG GAMES DI SDN 64 LUBUKLINGGAU

Authors

  • Frendi
  • Rido Agus Tri Saputra
  • Netri Ardiyati
  • Hendri

Keywords:

Lari 60 Meter, Tipe Tag Games

Abstract

Pembelajaran Lari 40 meter merupakan salah satu materi yang harus di berikan kepada peserta didik dalam rangka meningkatkan kemampuan, pemahaman, pengetahuan dan aplikasi lansung dengan meningkatakan kondisi kebugaran peserta didik serta membangun kesehatan baik jasmani dan rohani maka tujuan penelitian ini adalah meningkatkan lari 40 meter melalui kooperatif learning tipe Tag Games, Metode dalam penelitian ini mengunakan diskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian tindakan kelas olahraga. Berdasarkan hasil penelitian peserta didik setelah menggunakan meningkatkan lari 40 meter melalui kooperatif learning tipe Tag Games di kelas V sekolah dasar negeri 64 lubuk linggau yang berjumlah 20 peserta pada siklus I ini adalah terdapat 15 peserta didik dengan persentasi tuntas 75 % dan di lanjutkan ke siklus II jumlah peserta 20  tuntas 100 %.

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Frendi, Rido Agus Tri Saputra, Netri Ardiyati, & Hendri. (2022). PENINGKATAN LARI 40 METER MELALUI MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE TAG GAMES DI SDN 64 LUBUKLINGGAU. Jurnal Locomotor, 8(9). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/28

Issue

Section

ARTICLE