PENINGKATAN DRIBBLING BOLA BASKET MANGGUNAKAN PENDEKATAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DI SMP NEGERI 4 UNGARAN KAB SEMARANG

Authors

  • Dwi Wahyuni Lubiyanti SMP Negeri 4 Ungaran

Keywords:

Dribbling Bola Basket Manggunakan Pendekatan TGT

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada peningkatan Dribbling Bola  Basket Manggunakan Pendekatan Tgt Di SMP 4 Ungaran. Metode yang digunakan dalam penelitan ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dikarenakan untuk meningkatkan proses pembelajaran melalui siklus yang terdapat perencanaan, pelaksanaan,observasi dan refleksi  menunjukkan bahwa pada siklus I persentase ketuntasan peserta didik hanya sebesar 70,70% yaitu sebanyak 23 orang peserta didik dari 32 orang. Sedangkan untuk persentase tidak tuntas terdapat 30,30% yaitu sebanyak 9 orang peserta didik dari 32 orang. Hal inilah yang kemudian menjadi catatan dan refleksi untuk perbaikan pada siklus II persentase ketuntasan peserta didik hanya sebesar 87,88% yaitu sebanyak 29 orang peserta didik dari 32 orang. Sedangkan untuk persentase tidak tuntas terdapat 12,12% yaitu keseluruhan siswa yang belum tuntas sebanyak 3 orang peserta didik dari 32 orang. Hal inilah yang kemudian menjadi catatan dan refleksiyang harus di perkuat agar mampu memberikan kontribusi pada pembelajaran Dribbling Bola  Basket Manggunakan Pendekatan Tgt.

Published

2021-12-02

How to Cite

Dwi Wahyuni Lubiyanti. (2021). PENINGKATAN DRIBBLING BOLA BASKET MANGGUNAKAN PENDEKATAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) DI SMP NEGERI 4 UNGARAN KAB SEMARANG. Jurnal Locomotor, 2(1). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/16

Issue

Section

ARTICLE