PENINGKATAN PEMBELAJARAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PADA SMAN KELAS X IPS 1 TOAPAYA, KAB. BINTAN, PROV. KEPULAUAN RIAU

Authors

  • Roy Kharneyzi Simamora SMA Negeri 1 Toapaya

Keywords:

Hasil Belajar Passing Bawah Dengan Menggunakan Media

Abstract

Pembelajaran passing bawah di Kelas X Ips 1 Toapaya, Kab. Bintan, Prov. Kepulauan Riau  masih tergong belum yang belum faham serta tidak mampu melakukan pola gerak secara betul dan berkelanjutan dengan adanya media maka proses pembelajaran akan lebih efektif dan efisien guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek  31 siswa pada saat melakukan pembelajaran dimana  hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari  siklus I terdapat siswa yang sudah tuntas berjumlah 18 dengan persentasi 59 % terbagi dari 2 klasifikasi rentang nilai dari 75-79 dan 80-89 dan siswa yang belum tuntas 13 dengan persentasi  41 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah siswa 31 tuntas, di siklus II terdapat 1 orang peserta didik yang belum mencapai nilai ketuntasan karena mendapat nilai di bawah 75 dan 35 orang peserta didik lainnya dinyatakan tuntas dengan rentang nilai 90-100 ada 6 siswa dengan persentasi 20 %, dan terdapat nilai 80-89 ada 12 siswa dengan persentasi 40% dan masih ada 1 siswa yang belum tuntas.

Published

2021-12-02

How to Cite

Roy Kharneyzi Simamora. (2021). PENINGKATAN PEMBELAJARAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PADA SMAN KELAS X IPS 1 TOAPAYA, KAB. BINTAN, PROV. KEPULAUAN RIAU. Jurnal Locomotor, 2(1). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/14

Issue

Section

ARTICLE