PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) PADA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 71 PONTIANAK BARAT

Authors

  • Siti Rukiah SD Negeri 71 Pontianak Barat

Keywords:

TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT), Lompat Jauh

Abstract

Pembelajaran lompat jauh merupakan sebuah pembelajaran yang wajib di berikan kepada siswa dalam rangka sebagai ibu olahraga dengan nomor lompat namun perjalanan proses pembelajaran lompat jauh sangat mengalami kendala pada saat pembelajaran di Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 71 Pontianak Barat untuk mengetahui lompat jauh melalui penerapan tgt (teams games tournament) Metode penelitian uyang di gunakan dalam penelitian ini adalah diskriftip kuantitatif dengan penellitian tindakan kelas dimana subyek penelitian berjumlah 38 dengan hasil penelitian pada siklus I terdapat siswa yang sudah tuntas berjumlah 20 dengan persentasi 52 % dan siswa yang belum tuntas 18 dengan persentasi  48 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah siswa 38 tuntas semua atau tuntas 100%, artinya bahwa setiap pembelajaran harus di berikan segala upaya yang inovatif dan kreatif salah satunya model pembelajaran tgt (teams games tournament).

Published

2021-12-02

How to Cite

Siti Rukiah. (2021). PENINGKATAN LOMPAT JAUH MELALUI PENERAPAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) PADA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 71 PONTIANAK BARAT. Jurnal Locomotor, 2(1). Retrieved from https://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/12

Issue

Section

ARTICLE