PENINGKATAN PEMBELAJARAN SERVIS ATAS DENGAN MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA KELAS VII DI SMP N 8 SATAP TONAH PINOH KAB. MELAWI

Authors

  • Andreas
  • Agus Sunarno
  • Deasy Warna

Keywords:

Servis atas, Kooperatif Learning

Abstract

Peningkatan pembelajaran servis atas  dengan model kooperatif learning pada kelas vii  di smp n 8 satap tonah pinoh kab. Melawi saat belajar masih membutuhkan perhatian secara langsung dankhusus sesuai proses yang harus di diantaranya belum faham serta tidak mampu melakukan pembelajaran servis atas  dengan pola gerak padasaat servis atas secara betul dan berkelanjutan pada saat pembelajaran dengan adanya model kooperatif peseta didik lebih efektif dan mampu melakukan secara baik  guna untuk meningkatkan proses pembelajaran yang lebih kualitas Metode dan bentuk penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini mengunakan penelitian tindakan kelas olahraga dari subyek  15 peserta didik pada saat melakukan pembelajaran dimana  hasil penelitian yang bisa di klasifikasikan terdiri dari  siklus I terdapat peserta didik sudah tuntas berjumlah 10 dengan persentasi 66 % siswa yang belum tuntas 5 dengan persentasi  44 % maka di lanjutkan ke tahap siklus II dan jumlah speserta didik 15 tuntas 100 %  pembeljaran kooperatif sangat menunjang peserta didik dalam rangka peningkat pengetahuan dan kemampuan yang di milikinya terutama permainan bola vili servis atas.

Published

2024-02-01

How to Cite

Andreas, Agus Sunarno, & Deasy Warna. (2024). PENINGKATAN PEMBELAJARAN SERVIS ATAS DENGAN MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA KELAS VII DI SMP N 8 SATAP TONAH PINOH KAB. MELAWI. Jurnal Locomotor. Retrieved from http://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/89

Issue

Section

ARTICLE