LARI JARAK PENDEK 40 METER BERBASIS KOOPERATIF LEARNING DENGAN PENDEKATAN TAG GAMES DI MIS DARUL ULUM MATANG DANAU KEC. PALOH

Authors

  • Rusiati Rusiati

Keywords:

Tag Games Lari 40 Meter

Abstract

Lari Jarak Pendek 40 Meter Berbasis  Kooperatif Learning Dengan Pendekatan Tag Games Di Mis Darul Ulum Matang Danau Kec. Paloh pada saat pembeljaran peserta didik masih mengalami proses yang belum setandar dimana peserta didik belum focus, belum konsentrasi dan semangat saat pemebljaran berlangsung Metode dalam penelitian ini mengunakan diskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian tindakan kelas olahraga. Berdasarkan hasil penelitian peserta didik setelah menggunakan Tipe tag games terhadap hasil belajar lari 40 meter di Kelas V Mis Darul Ulum Matang Danau Kec. Paloh Pada siklus I lulus 16 pesrtas didik dengan persentasi 61%  dari 26 peserta didik   yang tidak tuntas dan 10 peserta didik dengan persentasi 39%  disiklus ke II tuntas 100 % dengan jumlah 26 peserta didik  menandakan bahwa sebuah proses pembeljaran tgt sangat berpengaruh dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampaun peserta didik pada saat belajar

Downloads

Published

2023-06-02

How to Cite

Rusiati, R. (2023). LARI JARAK PENDEK 40 METER BERBASIS KOOPERATIF LEARNING DENGAN PENDEKATAN TAG GAMES DI MIS DARUL ULUM MATANG DANAU KEC. PALOH. Jurnal Locomotor. Retrieved from http://locomotor.untan.ac.id/index.php/fe/article/view/71

Issue

Section

ARTICLE